Selasa, 06 Mei 2014

Contoh Proposal Menawarkan Produk



PROPOSAL PERUSAHAAN JOGJA CREATIVE CENTER
(JCC)
Jl. Sosrowijayan No. 9 Yogyakarta






Disusun oleh :
1.      Joko Yuliono                                                                                    513 0111 232
2.      Widyakusuma Orniswantara                                                            513 0111 237
3.      Niken Anggraeni                                                                              513 0111 261
4.      Fu’ida Trisning Jati                                                                           513 0111 270
5.      Sarifah                                                                                               513 0111 294     

S1 AKUNTANSI / X


FAKULTAS BISNIS DAN TEKNOLOGI INFORMASI
UNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA
2013/2014
LATAR BELAKANG
Perusahaan JCC (Jogja Creative Center) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang accesories dan souvenir. Perusahaan JCC sudah berdiri sejak pertengahan tahun 2012 lalu. Dengan perkembangan zaman saat ini para remaja sangat tertarik akan hal-hal yang menarik dan unik. Untuk itu, perusahaan JCC menyediakan pelayanan untuk membuat souvenir ataupun accesories sesuai dengan yang diinginkan pelanggan. Misalkan sebuah mug yang diberi gambar atau tulisan , pin dengan foto sesuai keinginan dan lain-lain.
        Perusahaan ini didirikan oleh dua mahasiswa yang menyalurkan kekreatifitasan mereka. Mereka membuat beberapa souvenir yang dijual sebagai accesories atau hadiah untuk orang terkasih. Mulanya mereka hanya membuat stiker dan stiker tersebut dipasarkan kepada teman-teman satu kelasnya. Lambat laun semakin banyak pesanan akan barang tersebut selain dari teman sekelas, pesanan juga datang dari teman lain kelas dan lain angkatan. Karena semakin banyak pesanan, mereka lalu menambah karyawan dalam perusahaan mereka dan menambah jenis produk lain yang diminati oleh pelanggan khususnya anak muda. Sekarang JCC memiliki 5 orang karyawan tetap dimana 2 diantaranya sebagai pemilik utama dari perusahaan tersebut. Nama JCC dipilih sebagai nama perusahaan karena perusahaan tersebut diciptakan sebagai pusat kreatifitasan anak muda. Di JCC ini pelanggan dapat menyalurkan ide mereka sendiri misalkan kaos yang disablon dengan tokoh favorite mereka atau membuat pin dengan gambar mereka sendiri.
  






Visi :
Menjadi pusat Souvenir terbesar di Yogyakarta.
Misi :
1.      Menciptakan produk-produk yang menarik dan kualitas terjamin.
2.      Memasarkan produk dengan online dan langsung ke konsumen.
3.      Memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.
4.      Menjaga dan meningkatkan kualitas produk agar tidak mengecewakan pelanggan.
5.      Merekrut tenaga kerja yang mau bekerja keras dan mempunyai kreatifitas untuk membuat produk yang unik.
Tujuan :
1.      Menyalurkan jiwa kreatif anak bangsa.
2.      Menciptakan lapangan pekerjaan terutama untuk para mahasiswa yang memiliki banyak waktu luang.
3.      Memanfaatkan waktu luang untuk menghasilkan uang atau pendapatan.
Sasaran Produksi :
Sasaran produk ini adalah mahasiswa –mahasiswa Kampus UTY dan masyarakat umum .
Profil Perusahaan :
Nama Peusahaan : Jogja Creative Center ( JCC )
Jenis Perusahaan : Souvenir dan Accessories
Macam-macam Produk : Mug , Kaos , Stiker , dan Pin
Alamat :
Website : jogjacreative.com
FB : Jogja Creative Center
Twitter: @jogjacreative_C
E-mail : jogjacreative@gmail.com
Contact Person : 085643641541 (mbak ipeh)
Produk yang disediakan
Perusahaan kami menyediakan produk berupa :
1.      Mug
Mug ada 2 jenis, yaitu polos dan warna dalam. Untuk bahan sendiri sama yang berbeda pada bagian dalam mug terdapat warna yang dapat dipilih sesuai selera konsumen. Produk kami menawarkan keaslian desain dan dapat dibilang “limited edition“ karena dalam satu jenis desain kami hanya menjual maksimal 12 buah. Untuk harga sesuai dengan kualitas yang kami berikan.
2.      Kaos
Kaos yang kami produksi memiliki beberapa jenis bahan yaitu cotton combed 30s, 24s, dan 20s. Perbedaan pada setiap jenisnya ada pada ketebalan kain saja. Sedangkan untuk sablon kami menyediakan beberapa jenis sablon, diantaranya adalah rubber, plastisol, dan flocking. Sama seperti produk kami yang lain, kami mengutamakan keaslian desain dan keterbatasan edisi pada setiap desainnya. Untuk harga menyesuakan dengan bahan kaos, jenis sablon dan tingkat kerumitan desain.
3.      Stiker
Sticker kami memiliki beberapa jenis kertas yaitu vinyl, chromo, dan transparan. Sticker buatan kami dapat berupa printing dan sablon. Kami juga menyediakan laminasi sticker yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan, yaitu glossy(lapisan plastik yang menimbulkan efek mengkilap) dan doff(lapisan plastik yang menimbulkan efek buram)
4.      Pin
Pin produksi kami memiliki 2 ukuran, yaitu ukuran kecil (diameter 4,4 cm) dan besar (diameter 5,8 cm). Untuk bahan pin sama, tetapi untuk anda yang suka jenis efek doff atau glosy, anda dapat melaminasi desain anda dahulu sebelum dicetak. Keunggulan dari pin produksi kami sama seperti produk kami sebelumnya, dengan mengutamakan keaslian dan keterbatasan jumlah pada satu desain.

Cara pemasaran :
1.      Melalui Online
Pembelian melalui online dapat melihat desain yang kami pajang dalam website kami atau melalui fan page facebook atau twitter kami. Untuk selanjutnya menghubungi kami sesuai dengan nomor yang sudah tertera dalam website atau yang lainnya. Sedangkan bagi pelanggan yang ingin memesan produk dengan desainnya sendiri, dapat berkonsultasi dengan operator desain kami dengan mengirimkan desain melalui e-mail. Kemudian bila sudah menemui kata sepakat, pelanggan diharuskan membayar DP minimal 50 % dan kemudian baru akan kami kerjakan. Setelah pekerjaan jadi kami akan menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk segera melunasi sisa pembayaran. Pembayaran dapat melalui rekening bank yang akan kami beritahu setelah terjadi kesepakatan. Untuk biaya pengiriman bagi pelanggan diluar jangkauan kami, diwajibkan membayar sesaui dengan biaya pengiriman.
2.      Langsung ke pelanggan
Bagi para pelanggan yang ingin membeli langsung dapat mendatangi otlet kami yang beralamat di Jl. Sosrowijayan No. 9 Yogyakarta.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Photos

Powered By Blogger