Jumat, 28 Maret 2014

Cara memasang Photobucket di blog

        Photobucket adalah tempat menyimpan gambar atau foto album secara online. Kita dapat menyimpan foto-foto kita secara gratis asalkan sudah registrasi terlebih dahulu . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana sign up di photobucket , upload foto dan memasang photobucket tersebut di tampilan blog kita. Untuk lebih jelasnya mari lihat langkah-langkahnya di bawah ini :


  • Sign Up di Photobucket (www.photobucket.com)
          Sebenarnya untuk sign up di photobucket sama seperti kalau kita akan membuat akun-akun. Tinggal masukkan data email , passwoard dan isi biodata diri pada tampilan dibawah ini 
setelah mengisi data secara lengkap , klik "get started" maka kita sudah mempunyai akun di photobucket . Selain sign up terlebih dahulu kita juga bisa log in melalui facebook , cara sama seperti kita log in masukkan email dan passwoard facebook pada halaman yang tersedia.
          Setelah kita mengklik "get started"maka tampilannya akan seperti ini , jika kita ingin mulai untuk menyimpan foto-foto kita maka klik Upload yang ada di tengah atas . Ikuti langkah-langkahnya karena sama seperti ketika mengupload pada umumnya .
            Apabila kita sudah mengupload foto yang kita ingin simpan , maka tugas saya adalah memberitahu cara untuk memasangnya di halaman blog kita . Pertama buka foto hasil upload di library lalu dibagian bawah terdapat tulisan " links to share this album" terdapat beberapa pilihan , pilih yang " HTML Embed" . Isi dari HTML Embed kita copy semua. 
setelah kita copy , buka dashboard blog kita lalu pilih layout atau tata letak . Pilih add a gadget -> HTML/JavaScript . Paste isi dari HTML Embed , selanjutnya simpan . Maka photobucket sudah tampil di halaman blog kita . Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Photos

Powered By Blogger